Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Ads atau AdWords

Google layaknya kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan oleh siapapun, karena informasi yang tersebar melewati search angine Google bersifat meluas dan selalu dapat memberikan sajian informasi yang dibutuhkan oleh kita semua. Saking terbukanya system informasi di Google, akhirnya anda bisa mampir ke blog ini. Hehe

Dengan adanya perkembangan zaman, membuat perkembangan teknologi dan informasi juga semakin berkembang khusunya di bidang digital marketing, sehingga tercipta pula peluang baru yaitu Google Ads dulu dikenal Google AdWords. Google yang awalnya hanya digunakan untuk menyebarkan informasi secara meluas, kini juga dapat digunakan untuk mempromosikan Produk atau Jasa yang ingin kita pasarkan.

Google Ads dulu dikenal Google AdWords adalah sebuah program periklanan berbasis digital marketing yang dijadikan media periklanan oleh Advertizer (orang yang mengiklankan produk atau jasanya) di Google, guna mendapatkan client potensial sesuai bidang bisnis yang diiklankan. Cara kerja google ads sangat sederhana, yaitu menargetkan kata kunci yang diinginkan agar iklan kita dapat muncul saat orang lain sedang mencari sesuatu lewat mesin pencarian Google, entah berbentuk produk, jasa, atau bidang apapun yang diiklankan di Google Ads.

Perlu diketahui bahwa Media Periklanan ini tidak lah gratis, sama halnya dengan metode periklanan manual seperti brosur, spanduk, banner, dll. Bukankan semua itu tidaklah gratis?

Terdapat nominal yang harus dikeluarkan jika ingin menggunakan media periklanan ini. sama halnya media periklanan lainnya.

Dengan munculnya Google AdWords, seolah membawa angin segar untuk kalangan pengusaha maupun untuk kita sebagai konsumen, karena dengan ini maka berbagai peluang akan mulai bermunculan sehingga kita semakin mudah untuk mencari dan menemukannya di Google hanya bermodal Smartphone. Dengan search angine Google yang super canggih, apapun dapat dicari di Google, bahkan mesin pencarian Google digunakan oleh hamper semua orang di berbagai kalangan dan berbagai usia untuk mencari sesuatu, baik berbentuk produk, layanan, berita, tugas-tugas kuliah, referensi, lirik lagu, atau hal lainnya. 

Jika dahulu promosi dengan cara manual yang serba merepotkan, saat beralih ke digital kata repot itu sudah tidak ada lagi, karena anda hanya perlu duduk manis memantau website sambil menunggu order. Jika dulu anda harus membayar orang untuk mempromosikan usaha anda lewat brosur di pinggir jalan, maka saat ini tidak perlu repot lagi, karena dengan Media Google AdWords, anda cukup duduk manis sambil minum kopi menunggu panggilan masuk. hehe

Kemudahan dan peluang yang paling terlihat jelas dan terasa adalah anda dapat menjangkau calon pelanggan anda dari sabang sampai marauke, hanya mermodalkan smartphone atau gadget, tanpa harus takut kehilangan konsumen anda.

Bagaimana sih bentuk Iklan yang di tampilkan di Google pencarian (Search Ads)?

Membedakan bentuk iklan tersebut sangatlah mudah, karena setiap bidang yang diiklankan di Google AdWords, ciri-cirinya adalah terdapat tulisan Ads atau Iklan-nya.

Berikut adalah contoh dari Iklan Google Ads:


Analoginya seperti ini, Ada si A yang mengiklankan Jasa Cuci Mobil, lalu si B yang memang agak malas kemana-mana di hari itu, mencari lewat mesin pencarian Google “jasa service mobil panggilan murah”, dan sajian pengiklan akan terlihat di halaman atas pencarian Google, sehingga si A mudah menemukannya.

Program periklanan yang disediakan Google tentu sangat mempermudah kita bukan?

Zaman semakin modern, hingga muncul peluang peluang digital marketing yang mempermudah kita untuk mendapatkan sumber informasi, sehingga hal itu tentulah membuka peluang seluas-luasnya di berbagai bidang, baik produk maupun jasa seluas luasnya dimanapun dan kapanpun kita inginkan.


Posting Komentar untuk "Google Ads atau AdWords"